Gus Van Sant Jadi Sutradara “Death Note” Versi Hollywood

0
134
views

Warner Bros sedang menyiapkan adaptasi manga Tsugumi Ohba “Death Note,” bercerita tentang pelajar yang menemukan sebuah buku catatan dengan kekuatan mengerikan.

Death Note versi anime
Death Note versi anime

Gus Van Sant telah menandatangani kontrak sebagai sutradara film adaptasi dari manga “Death Note” yang telah mangkrak di studio Warner Bros sejak beberapa tahun lalu.

Kembali pada 2011, Shane Black pernah diminta untuk menjadi sutradara dari naskah garapan Anthony Bagarozzi dan Charles Mondry, namun tidak ada kabar lanjutan tentang proyek ini. The Tracking Board melaporkan, naskahnya sekarang ditulis oleh Shane Black, Anthony Bagarozzi, dan Charles Mondry.

loading...

Death Note diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dengan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Mengisahkan tentang seorang pelajar yang menemukan buku catatan ganjil. Dia menyadari, buku itu bisa membunuh orang lain hanya dengan menuliskan nama di dalamnya. Seorang agen FBI mulai melacak keberadaannya ketika jumlah korban semakin banyak.

Diproduseri Dan Lin, Doug Davidson, Roy Lee, dan Brian Witten, jadwal syutingnya masih belum diumumkan. Death Note pernah diadaptasi dalam bentuk anime serial TV, dua kali film live-action versi Jepang, dan video games, sehingga ini adalah kali pertama untuk bentuk adaptasi Hollywood.

Gus Van Sant terakhir kali mengarahkan Promised Land. Ia juga dikenal karena film panjang seperti Good Will Hunting dan Milk, pun karya indie thriller Paranoid Park.

Death Note sedang dalam tahap pengembangan.

Penulis: Aef Anas @a_ef

loading...