Google Rilis 3 Smartphone Android Lollipop Pertama di Dunia di Indonesia

0
133
views

android one tersapa

Sejak kemarin (04/02), kejelasan hadirnya smartphone Android One di Indonesia sedang menjadi sorotan. Ini adalah tindak lanjut dari inisiatif Google pada ajang I/O Juni 2014 lalu yang menyatakan bahwa Google akan menghadirkan smartphone mumpuni dan murah. Kehadiran gadget Google tersebut dimaksudkan supaya lebih banyak orang yang bisa terhubung ke internet, terutama di negara-negara berkembang. Proyek ini didesain untuk selalu menggandeng vendor lokal di negara-negara terpilih, pembuatannya tentu dengan tetap diawasi oleh Google.

Peluncuran Android One pertama dimulai dari India dengan menggandeng tiga vendor lokal. Kemudian Februari ini, resmi diumumkan bahwa Mito, Nexian, dan Evercoss lah yang menjadi partner Google untuk proyek Android One di Indonesia. Harga untuk smartphone ini sendiri sudah ditetapkan supaya kurang dari 1,4 juta rupiah. Uniknya lagi, Android One di Indonesia sudah menggunakan OS Lollipop 5.1, hal ini bisa disebut sebagai peluncuran smartphone Lollipop pertama di dunia. Google juga menjamin smartphone Android One bakal menerima update OS secara gratis.

loading...

Spesifikasi Android One memang dibuat sama untuk masing-masing smartphone: prosesor Quad-core 1,3 GHz, layar FWVGA 4,5 inchi, kamera belakang 5 megapixel dan depan 2 megapixel, RAM 1GB, serta memori internal 8 GB. Dengan standarisasi dari Google tersebut, yang kemudian membedakannya adalah bentuk fisiknya karena masing-masing vendor tetap diberikan keleluasaan desain casing.

Mito membanderol harga Android One-nya dengan nominal 1,2 juta rupiah, namun selama masa promo harganya mulai 700 ribu rupiah dengan partner blibli.com. Sedangkan Nexian dibanderol 1,1 juta rupiah, selama promo harganya 999 ribu rupiah melalui toko online jakartanotebook.com dan blanja.com. Lalu untuk Evercoss, sampai sekarang masih belum mulai membuka pre-order.

NEWS. Untuk Evercoss mulai hari ini (Jumat, 06/02) sudah bisa dipesan di lazada.com dengan harga promo 999 ribu rupiah (harga normal 1,4 juta rupiah).

a mito

a nexian

 

loading...