Gol Legenda Inggris yang Menjadi Inspirasi Barkley

0
208
views

Gol yang juga turut membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2002.

Inggris kala itu hanya membutuhkan hasil seri untuk lolo ke Piala Dunia 2002 Korea-Jepang, namun keadaan berkata lain. Hingga memasuki menit ke-90an, The Three Lions harus tertinggal 2-1 dari Yunani.

Namun nama Beckham keluar sebagai juru selamat negara Ratu Elizabeth. Tendangan bebas indah dari jarak 30 yard di masa injury time tidak bisa dijangkau kiper lawan sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-2. Gol sang kapten  memastikan langkah Inggris melaju ke Piala Dunia dikarenakan di partai lain Jerman hanya bermain imbang dengan Finlandia.

loading...

Kisah heroiknya di pertandingan kala itu seperti turut membersihkan nama Beckham yang sebelumnya di cemooh seluruh media Inggris karena kartu merah bodohannya yang menyebabkan Inggris gagal melaju ke babak berikutnya saat melawan Argentina di perdelapan final Piala Dunia 1998.

Barkley pun sepertinya masih terlalu kecil untuk mengingat peristiwa ’98 karena dalam pikiranya hanyalah gol indah dari Beckahm yang mampu mengantar negaranya melaju ke Piala Dunia.

“Itu adalah kenangan pertama saya dengan Inggris, menyaksikan gol dari David Beckham saat melawan Yunani,” ungkap Barkley seperti dilansir Mirror.

“Momen yang sungguh luar biasa dan saya merayakannya di tempat tidur saya. Sejak saat itu, saya sangat ingin membela Inggris.”

 

loading...