Film Pendek “Whiplash” Beredar di Internet

0
120
views

whiplash short tersapa

Sebelum tersaji Whiplash berdurasi panjang, Damien Chazelle—sang penulis dan sutradara—pada awalnya membuat film tersebut dengan durasi pendek. Di sini lah terlihat jelas alasan mengapa Whiplash-lah yang kemudian dijadikan judul utama. Versi pendek ini sudah memakai J.K. Simmons sebagai Terence Fletcher, namun karakter Andrew Neiman diperankan oleh Johny Simmons—versi panjangnya diperankan oleh Miles Teller.

loading...

Hal menarik yang bisa didapat setelah menonton kedua versinya adalah kita sanggup dibuat takjub dengan pengembangan storyline, pun upgrade yang cukup signifikan dari jajaran cast-nya. Bahkan dialog serta sinematografi yang diambil bisa dikatakan mirip, hanya berbeda di beberapa penekanan adegan, seting tempat, serta improvisasi yang dilakukan. Jelas Whiplash versi panjang lebih matang dari berbagai aspek, namun memang tidak bisa dilupakan bahwa short movie berdurasi 17 menit ini lah cikal bakal hadirnya salah satu film terbaik 2014.

Jangan kaget ketika menyaksikan adegan “lempar kursi”-nya. Dalam versi pendek, aksi tersebut terlihat lebih frontal karena berseting terang. Film pendek Whiplash pertama kali dipertontonkan pada gelaran Sundance 2013 dan memenangkan hadiah Short Film Grand Jury. Berikut versi pendek dari Whiplash, silakan langsung tekan tombol play.

loading...