“Dragonriders of Pern” Digarap Warner Bros.

0
130
views

Franchise besar genre fantasi “Dragonriders of Pern” dibeli Warner Bros.

Dragonriders of Pern
Dragonriders of Pern

Warner Bros membeli hak adaptasi untuk 22 novel karya penulis Amerika-Irlandia Anne McCaffrey, serial Dragonriders of Pern. Dengan berakhirnya trilogi The Hobbit tahun ini, membuat serial Pern dimungkan menjadi penggantinya.

Novelnya pertama kali diterbitkan pada 1968, berkisah tentang sekelompok petarung yang mengendarai napas api, naga telekinetik, dan bertarung untuk melindungi planet mereka dari ancaman, spora mematikan yang memakan makhluk hidup, termasuk tanaman, binatang, pun manusia. Ancama itu datang dari Red Star, planet kurangajar yang mengorbit Pern. Pihak studio belum menunjuk penulis naskah untuk mengadaptasi materinya.

loading...

Sebelumnya, serial ini sempat dikembangkan oleh studio indie Copperhead Entertainment, Dark Hero Studios, dan Angry Films, serta meminta David Hayter untuk menulis naskah pada April 2011. Namun tidak terdengar kabar lanjutannya sampai akhirnya Warner Bros membeli hak adaptasinya.

Belum jelas bagaimana WB bakal mengeksekusi pekerjaan ini, tapi jelas studio telah memiliki materi franchise yang sangat cukup untuk ditelurkan dengan penyediaan budget besar.

Dragonriders of Pern sedang dalam tahap pengembangan.

Penulis: Aef Anas @a_ef

loading...