DOUBLE HIT, “IRON LADIES” LEBIH ‘ROAR’!

0
375
views

IRON-LADIES-poster-digital-new

Jakarta, 15 April 2015 – Berangkat dari kisah nyata, film Thailand ‘The Iron Ladies’ pertama kali dirilis pada tahun 2001. Film bergenre drama-komedi ini berhasil mencuri perhatian dengan meraih sepuluh penghargaan dari dua belas nominasi di ajang festival film tingkat internasional, seperti Thailand National Film Association Awards, Toronto International Film Festival dan the reader award dari majalah LGBT German, Siegessäule, di Berlin International Film Festival.

loading...

Mengulang kesuksesan ‘The Iron Ladies’, kali ini sutradara Poj Paseth, yang sebelumnya menyutradarai film ‘Dangerous Boys’, me-remake film ini dengan gaya yang lebih fresh dan menggabungkannya dengan masalah sehari-hari. Isu LGBT yang dikemas dengan komedi ringan menjadi kekuatan dari film berjudul ‘Iron Ladies Roar’. Didukung para pemain yang sedang naik daun di Thailand, para penonton seolah dibawa untuk memahami masalah yang harus dihadapi dari kehidupan pribadi maupun profesional dari para atlet yang kompleks.
‘Iron Ladies Roar’ mengangkat kisah tim volley asal Thailand yang sebagian atletnya merupakan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Film ini menceritakan tentang sulitnya perjuangan yang dilakukan kaum marginal untuk bisa mendapatkan kesempatan bersaing di dalam kompetisi voli. Banyaknya anggapan miring karena penampilan mereka yang dianggap ‘aneh’, ternyata tidak membuat tim voli ini menyerah. Bahkan mereka menunjukkan kemampuan mereka dan berhasil memenangkan pertandingan di tingkat subdaerah hingga ke tingkat daerah. Sayangnya, di tengah upaya mereka untuk bersaing di tingkat provinsi, satu demi satu masalah mulai bermunculan. Masalah percintaan hingga masalah keluarga menjadi penghalang mereka untuk fokus terhadap permainan sebagai sebuah tim yang solid. Harus diakui, mundurnya beberapa anggota dari tim membuat permainan mereka tidak sebaik biasanya. Sang kapten yang tidak mampu mengatasi kondisi tim yang rapuh dan harus bergulat dengan masalah pribadinya pun memutuskan untuk mengambil jalan pintas dengan melakukan upaya bunuh diri.

Apakah mereka berhasil menjuarai pertandingan voli hingga ketingkat provinsi? Atau tim Iron Ladies ini harus menyerah pada keadaan? Film ‘Iron Ladies Roar’ akan segera dirilis pada tanggal 6 Mei 2015 di Blitzmegaplex dan Platinum Cineplex. Berikut ini trailernya:

loading...