(Dis)Play That Song, Mengubah Musik Menjadi Gambar

0
223
views

Gambar pun dapat mewakili perasaan dari sebuah lagu.sonic innovation

Musik bisa dikatakan sebagai sebuah bentuk seni yang paling dekat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Musik dapat pula menggambarkan apa yang dirasa dan dipikirkan oleh seseorang. Walaupun berbentuk abstrak dan tidak bisa dilihat, tetapi musik tetap dapat memberi bekas di pikiran bahkan hati tiap pendengarnya. Namun baru-baru ini, seorang perancang grafis dari Jerman bernama Hendrik Hohenstein telah berhasil menciptakan situs yang dapat merubah musik dari sesuatu yang hanya dapat didengar menjadi sesuatu yang juga dapat dilihat.

Hendrik mengaku mendapat inspirasi untuk menciptakan situs tersebut dari kebiasaannya mendengarkan musik. “Musik adalah sumber inspirasi utama bagi saya,” ujar Hendrik seperti dilansir Noisey.

loading...

“Saya adalah seorang perancang grafis.  Saat mendengarkan musik, saya selalu bertanya-tanya bagaimana bentuknya dan apa warnanya kalau dapat dilihat. Pertanyaan semacam itu yang mendorong saya untuk menciptakan situs ini,”

Situs yang bernama “(dis)play that song” tersebut cukup sederhana. Anda hanya diminta menuliskan lagu favorit beserta artis penyanyinya, lalu akan muncul sebuah gambar yang terdiri dari berbagai macam pola dan warna yang mewakilkan jenis musik, durasi lagu, dan lirik dari lagu tersebut.

Tujuan Hendrik menciptakan (dis)play that song ialah agar orang-orang dapat mengetahui bentuk dari lagu favorit mereka. “Situs ini juga memberi kesempatan untuk mengeksplorasi jenis musik, penyanyi, dan lagu yang berbeda-beda dari segi visualnya. Saya harap aplikasi ini juga dapat digunakan untuk bersenang-senang. (Dis)play that song adalah interpretasi pribadi saya dalam melihat musik dan saya ingin membagi hal itu ke orang banyak,” jelasnya lebih lanjut.

Bagi anda yang ingin mengabadikan lagu favorit dalam bentuk gambar, anda dapat mencetaknya dan memasang di dinding kamar atau memberikannya sebagai hadiah untuk orang terdekat.

Selamat bersenang-senang!
Penulis: Hesti Widyaningtyas @hestiwaw
loading...