Damon Tidak Akan Bergabung, dan Rilis “Bourne 5” Ditunda Sampai Juli 2016

0
111
views

Matt Damon membantah kabar bahwa dirinya akan tampil di sekuel “Bourne 5”, rencana rilis film ini juga ditunda sampai 2016.

The Bourne Legacy (2012)
The Bourne Legacy (2012)

Tidak menjadi kejutan berarti, Universal mengumumkan sekuel Bourne Legacy, “Bourne 5”–yang belum berjudul, waktu rilisnya ditunda sampai 2016. Sebelumnya diumumkan kalau film ini akan mendarat di bioskop  14 Agustus 2015, tapi sekarang resmi diubah menjadi 15 Juli 2016.

Pada saat Universal Studios mengeluarkan berita tersebut, Variety memprediksi penundaan disebabkan karena masalah naskah yang belum jelas. Andrew Baldwin yang diminta menggarapnya menyatakan tanggal produksi masih belum jelas. Hal itu malah manjadi berita baik. Jika alasan studio menunda film karena masalah naskah yang membutuhkan lebih banyak waktu, maka penonton bisa berharap akan diberikan sajian yang matang. Sepertinya kali ini Universal menaruh perhatian lebih pada sekuel penerus Jason Bourne, sehingga meminta Baldwin benar-benar menggarap ceritanya dengan baik.

loading...

Dan sudah seharusnya mereka melakukannya dengan benar kali ini. Sebab prekuelnya–The Bourne Legacy (2012)–memperoleh review positif dan negatif yang nyaris sama banyaknya. The Bourne Legacy gagal mencapai standar yang sama dengan Bourne Identity, Supremacy, serta Ultimatum. Sebab ketika dirilis, ketiga prekuelnya tersebut berhasil membuat standar baru yang tinggi bagi genre film action abad 21.

Beberapa kalangan mengatakan kegagalan itu terjadi karena keluarnya Matt Damon dari cast franchise Bourne. Namun itu sebenarnya bukanlah masalah utamanya. Kesalahan yang terjadi di film keempat disebabkan karena naskah cerita yang memang masih belum matang. Padahal Jeremy Renner adalah pengganti yang pas untuk Damon. Universal hanya butuh eksekusi yang lebih baik untuk film franchise ini kalau mau kembali merengkuh kesuksesan. Apalagi Matt Damon juga sudah menegaskan bahwa dirinya tidak akan bergabung pada proyek baru Bourne ini.

“Bourne 5” akan disutradarai oleh Justin Lin yang juga pernah menangani G.I. Joe: Retaliation.

Penulis: Aef Anas @a_ef

loading...