Daftar Rilis Film Agustus 2014 yang Patut Ditunggu

0
148
views

Guardians of the Galaxy membuka Agustus dengan mewah!

Guardians of the Galaxy
Guardians of the Galaxy

Agustus sudah mulai bergulir, moviegoers tentu sudah tidak sabar untuk hunting film baru apa yang bakal rilis bulan ini. Redaksi tersapa.com merangkumnya di artikel ini. Genre aksi laga dan kriminal mendominasi, diimbangi pula dengan drama, dan sedikit porsi science-fiction atau fantasi. Pun ada beberapa judul film yang digadang-gadang bakal meraup untung besar di bulan kedelapan ini.

Jadwal rilis yang ditulis didasarkan pada tanggal peluncuran di Amerika. Meskipun begitu, Indonesia biasanya tidak terlalu berbeda, bisa lebih lama menunggu, bahkan tidak jarang lebih dulu tayangnya.

Dimulai dengan awal Agustus, Jumat 1 Agustus 2014 ada satu drama musikal dengan distributor Universal, Get On Up, layak diperhitungkan sebab di Amerika memperoleh jatah 2468 studio untuk hari pertama pemutarannya. Di hari yang sama, film besar Marvel, Guardians of the Galaxy, memperoleh sambutan yang sangat luarbiasa dengan 4080 studio dan banyaknya review positif. Penonton bakal diajak mengarungi aksi petualangan di luar angkasa bersama makhluk-makhluk aneh yang bisa jadi langsung masuk daftar karakter favorit.

loading...

Beralih ke 8 Agustus, ada empat film besar yang menanti. Drama The Hundred-Foot Journey milik Buena Vista (2000 studio). Thriller “Into the Storm” kebanggaan Warner Bros dengan 3250 studio. Drama musikal Step Up All In (2000 studio) yang telah lebih dulu tayang di Indonesia beberapa pekan lalu, namun sayangnya kurang memperoleh sambutan bagus dari para kritikus dan penonton. Terakhir ada Teenage Mutant Ninja Turtles yang sempat menuai kontoversi karena sampul yang dirilis untuk versi Australia—menampilkan empat kura-kura ninja yang jatuh dari gedung pencakar langit dengan tulisan tanggal rilis Australia 9-11, mengingatkan pada insiden menara kembar WTC. Kalau empat film tersebut masih belum sesuai selera, drama komedi romantis What If milik CBS Films bisa juga dijadikan alternatif.

Pertengahan Agustus, The Expendables 3 siap melanjutkan apa yang telah prekuelnya sajikan lebih dulu. Lalu ada drama fantasi The Giver yang patut untuk disimak sebab pihak Weinstein Company mampu memberikan trailer dan sinopsis yang menarik, apalagi film ini diangkat dari novel. Komedi campur aksi laga siap dipertunjukkan oleh Let’s Be Cops buatan Fox. Dari luar Hollywood, ada Ragnarok yang didistribusikan oleh Magnolia Pictures.

Pekan ketiga didominasi oleh film drama. Mulai dari drama kriminal sekuel, Frank Miller’s Sin City: A Dame to Kill For milik Weinstein/ Dimension. Lalu drama romantis If I Stay produksi Warner Bros. Serta drama olahraga, When the Game Stands Tall yang didistribusikan oleh TriStar.

Akhir bulan ditutup dengan menegangkan oleh tiga film: As Above/So Below milik Universal dengan genre thriller, The November Man milik Relativity bergenre action, serta The Congress distribusi Drafthouse bergenre sci-fi.

Itu lah daftar film yang akan tayang di bulan kedelapan ini. Pastikan Agustus-mu terarah dengan terlebih dahulu mencoba riset kecil-kecilan, misalnya membaca sinopsis, melihat poster, melihat daftar cast, maupun menonton trailer. Agustus diperkirakan masih bakal berjalan menyenangkan!

 

Penulis: Aef Anas @a_ef

loading...