Daftar Pemain Unggulan Taipei Gold Grand Prix

0
174
views

Indonesia memiliki lima wakil unggulan pada gelaran kali ini.

Yonex Chinese Taipei Open 2014
Yonex Chinese Taipei Open 2014

Taipei Grand Prix Gold, turnamen prestisius bulan ini akan dilaksanakan mulai 15—20 Juli 2014. Turnamen berhadiah US$ 200.000 ini memang tidak diikuti oleh pemain-pemain kelas satu, tapi setidaknya masih ada pemain lapis dua yang tidak kalah menggigit dan pemain-pemain muda yang siap unjuk gigi.

Daftar unggulan pun sudah dikeluarkan. Total ada lima wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan. Lima wakil itu pun dibagi-bagi tiap sektor, yaitu satu wakil di Tunggal Putra, dua wakil di ganda putra, satu wakil ganda putri, dan satu wakil ganda campuran. Hanya tunggal putri yang tidak masuk dalam daftar unggulan.

Tunggal Putra, Simon Santoso yang lolos ke final Australian Open, menempati unggulan kelima. Tidak adanya andalan Malaysia, Lee Chong Wei, andalan China, Chen Long, atau andalan Denmark, yang menjadi juara Indonesia Open, Jan O Jorgensen, membuat Wan Ho Son asal Korea menjadi unggulan pertama. Disusul Zheng Ming Wang di tempat kedua.

loading...

Di sektor tunggal putri, ketidak ikutsertaan trio Tiongkok, yang menempati tiga teratas ranking dunia, Li Xuerui, Wang Shixian, dan Wang Yihan, serta tidak adanya pemain muda andalan Thailand, Ratchanok Intanon, membuat Ji Hyun Sung dan Yeon Ju Bae asal Korea diunggulkan untuk menjadi juara pada turnamen ini.

Sektor ganda putra lebih menarik. Dua wakil Indonesia menempati daftar unggulan. Pasangan non-Pelatnas, Gideon/ Markis Kido menempati unggulan keempat, dan pasangan Berry/ Ricky menempati tempat keenam. Juara Indonesia Open asal Korea, Lee Yong Dae/ Yeon Seong Yoo tetap menjadi unggulan pertama. Di tempat kedua ada juara Australian Open, Kim Ki Jung/ Kim Sa Rang yang berasal dari Korea juga.

Di sektor Ganda Putri, pasangan Indonesia, Greysia Poli/ Nitya menempati unggulan keempat di turnamen ini. Pasangan Tiongkok, Wang Xiaoli/ Yu Yang, tetap menempati unggulan pertama. Sedangkan di sektor Ganda Campuran pasangan kakak-adik, Markis Kido/ Pia Zebadiah menempati unggulan ketiga. Tepat di bawah Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na asal Korea dan Pasangan China Taipei, Lee Chun Hei/ Chau Hoi Wah.

Penulis: Fauzi Ananta @NotFauziAnanta

loading...