Chris Evans Mungkin Pensiun Jadi Captain America Setelah Avengers Infinity War Part II

0
474
views

tersapa.com–Captain America adalah salah satu kejutan paling menyenangkan dari Marvel Cinematic Universe. Di film pertama, Captain America: The First Avenger yang diperankan oleh Chris Evans, banyak penonton yang tidak terlalu mengidolakannya. Namun kondisi berubah setelah karakter ini berkali-kali muncul di film lanjutan: The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers Age of Ultron, serta Captain America: Civil War. Dari yang awalnya masih menjadi sidekick Iron Man, kini Captain America adalah front-runner MCU.

Meski begitu, setiap pertemuan sangat mungkin harus berhadapan dengan perpisahan. Kali ini kabar yang beredar adalah kehadiran Chris Evans sebagai Captain America bisa jadi akan segera berakhir.

Kembali lagi ke masa awal penandatanganan kontrak, Evans sempat beberapa kali mau menolak perannya sebagai Captain America. Apalagi sebelumnya dia juga pernah membintangi film superhero besutan Marvel (Fox) yang lain, Fantastic Four. Ditambah, saat itu kontraknya cukup ambisius. Dengan perkiraan sembilan film yang dijadikan proyek MCU ke depannya (pada waktu itu), ini adalah sesuatu yang gila. Belum lagi resiko yang harus diterimanya kalau ternyata filmnya gagal.

Di kemudian hari, Evans akhirnya membintangi Captain America: The First Avenger.

Dalam salah satu wawancara dengan Esquire, Evans mendiskusikan bagaimana nasibnya ke depan bersama Marvel. Dari kesan yang muncul, nampak bahwa pasca dia menuntaskan tugas di Avengers: Infinity War I dan II, dia akan segera menggantungkan perisainya–pensiun.

Evans menjelaskan bahwa dia harus berkali-kali menjalani proses pembentukan badan yang menyakitkan ketika mendekati jadwal syuting dua film Avengers terbaru yang melibatkan Captain America. Dua film ini direncanakan akan syuting back-to-back (secara langsung berkesinambungan) mulai April mendatang. Setelahnya, aktor berusia 35 tahun ini tidak akan memakai lagi kostum bercorak merah-putih-biru karena kontraknya habis.

Faktanya lainnya, Evans sebenarnya tidak menandatangani kontrak untuk sembilan film ketika dia pertama kali membintangi The First Avenger. Saat itu dia bernegosiasi untuk memangkasnya cuma sampai di enam judul film MCU. Artinya, dengan dua film Avengers 3 dan 4 (tujuh film MCU yang dijalani Evans, atau enam karena Avengers terbaru syuting di waktu bersamaan), artinya dia sudah memenuhi kontraknya.

loading...

Melihat potensi yang masih bisa dieksploitasi, Marvel mungkin akan mencoba melakukan negosiasi ulang dengan Evans. Namun, dari wawancaranya dengan Esquire, dia berpikir bahwa tugasnya telah selesai.

Evans menjelaskan bahwa waktu yang dihabiskan untuk MCU membuatnya merasa terhalangi untuk mengeksplorasi kemampuannya yang lain. Bisa jadi untuk membintangi film dengan jenis yang berbeda atau bahkan menjadi sutradara.

Perlu digarisbawahi, proses yang dilalui film-film MCU sangatlah padat. Setelah lima bulan menjalani proses produksi, ditambah sebulan lebih tur promosi, syuting ulang, dan sebagainya. Satu film Marvel rasanya telah merenggut waktu setahun yang dimiliki oleh Evans, artinya dia sudah berada di rutinitas ekstra sibuk ini sejak 2011 silam.

Apa yang terjadi setelah Evans selesai? Apakah Marvel telah memiliki formula baru untuk rangkaian film-filmnya selanjutnya?

Di dunia komiknya, Captain America telah beberapa kali tidak dijadikan front-runner. Bisa jadi, kelak kita akan melihat Bucky (Sebastian Stan) yang telah direhabilitasi bakal mengambil alih kendali MCU. Atau belajar dari Iron Man, Falcon (Anthony Mackie) juga punya kans.

Sejujurnya kita juga belum bisa membayangkan apa yang akan terjadi di MCU setelah babak Avengers terakhir besok selesai. Kevin Feige pun mendeskripsikan bahwa Infinity War dan sekuelnya adalah titik kulminasi dari segala film-film yang telah dihadirkan sebelumnya.

Pernyataan tersebut mungkin berarti MCU punya potensi untuk mengalami soft reboot (seperti franchise X-Men Marvel-Fox), terutama karena kontrak para pemain utamanya banyak yang hampir berakhir.

Mungkin juga akan ada perpanjangan kontrak, seperti yang dilakukan pada Robert Downey Jr pasca menuntaskan Iron Man 3–dia diajak negosiasi ulang dan bahkan kita akan segera melihatnya kembali di film reboot terbaru Spider-Man yang kali ini diperankan oleh Tom Holland.

Pilihan tetap terbuka bagi Chris Evans dan MCU. Mari kita simak ke depannya.

loading...