Brasil Tantang Jerman di Semi-Final

0
163
views

Brasil harus kehilangan dua pemain kuncinya di semi-final Piala Dunia, Thiago Silva dan Neymar saat melawan Jerman nanti.neymar

Brasil dibuat keteteran oleh Kolombia pada pertandingan perempat-final Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estádio Castelão, Fortaleza (5/7). Tim Samba berhasil menang 2-1 berkat gol Thiago Silva dan gol indah David Luiz dari tendangan bebas. Kolombia sempat mengejar melalui titik putih yang dilesakkan oleh si anak emas, James Rodriguez. Namun, Kolombia gagal menambah keunggulan hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Brasil akan menantang Jerman yang telah menunggu di semi-final setelah  berhasil menyingkirkan Prancis (4/7).

loading...

Pertandingan kali ini berjalan brutal, tercatat terjadi 54 pelanggaran sehingga wasit Velasco Carballo terpaksa mengeluarkan empat kartu kuning untuk kedua tim. Dua kali lebih brutal jika dibanding laga antara Prancis melawan Jerman yang hanya menghasilkan dua kartu kuning dari 32 kali pelanggaran.

Sial bagi Brasil, Kapten Thiago Silva harus absen di laga semi-final akibat menerima akumulasi kartu kuning yang diterimanya pada menit ke-64. Lebih parahnya lagi, Brasil harus rela kehilangan Neymar di Piala Dunia kali ini, setelah ditarik keluar di menit ke-88 akibat retak tulang belakang. Kehilangan Neymar merupakan bencana besar bagi Brasil, karena selama pagelaran akbar ini, Neymar adalah tulang punggung Brasil.

Hal ini tentu menguntungkan bagi anak asuh Joachim Loew.  Dengan absennya  Silva, lini depan Jerman bisa lebih leluasa mengeksploitasi pertahanan Brasil. Ditambah, Miroslav Klose mempunyai motivasi lebih untuk menambah koleksi gol Piala Dunianya di pertandingan nanti.

Namun, bola itu bundar, tidak ada kepastian dalam sepakbola.

Penulis: Lucky Lukmanul H @bejo_junior

loading...