Borneo FC – Persela Lamongan

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic tidak mendambakan memberi tambahan beban terlalu berlebih kepada pemain saat hadapi Persela Lamongan di Stadion Segiri, Senin (26/11) sore WIB, terhadap pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2018.

Pertandingan ini udah tidak pilih bagi Borneo FC, sebab mereka udah berada di zona aman Liga 1. Meski demikian, Dejan selamanya mendambakan kemenangan untuk melakukan perbaikan posisi Borneo FC di akhir musim, dan memberi tambahan suka ria bagi suporternya.

“Borneo beberapa kali tidak bermain terus-menerus saat di kandang. Ini berlangsung akibat tekanan yang tinggi sebelum akan pertandingan. Tapi kami harus menang, itu harga mati,” ujar Dejan.

“Namun sepakbola tidak bisa ditebak. Jangan hingga pemain tertekan sebab mendambakan menang. Kami termasuk latihan bersama dengan enjoy. Saya berharap pemain tampil terlepas agar bisa memperlihatkan permainan yang bagus.”

Borneo bisa turunkan kebolehan terbaiknya, layaknya Nadeo Argawinata, Titus Bonai, dan Sultan Samma, jikalau penjaga gawang Muhamad Ridho yang tetap bersama dengan timnas Indonesia. Kondisi ini makin menumbuhkan kepercayaan diri tuan rumah.

Kami udah siap untuk laga penting ini. Kami harus konsisten kerja keras. Persela memiliki kualitas. Kami harus hati-hati,” kata Dejan terhadap jadwal pertandingan sepakbola.

Di lain sisi, pelatih Persela Aji Santoso mengakui duel melawan Borneo FC tidak mudah. Aji menilai Pesut Etam mengalami peningkatan sejak ditangani Dejan, agar kini berada di papan atas.

Meski demikian, Aji lihat tersedia celah yang bisa dimanfaatkan Persela untuk mengambil keuntungan. Ia udah menyiapkan anak asuhnya demi meraih poin di kandang lawan, sebab catatan tandang Persela tidak bagus terhadap musim ini.

“Kami memiliki tiga pertandingan sisa [termasuk melawan Borneo FC], sudah pasti kami harus fokus agar meraih hasil bagus. Borneo mengalami kemajuan, mereka bermain lebih agresif. Sekarang mereka tersedia di papan atas, ini harus kami waspadai,” tutur Aji.

“Saya akui sesungguhnya berat. Tapi kami singgah ke Samarinda bersama dengan mempunyai misi meraih poin. Yang memahami tiap-tiap tim tersedia kelemahan. Saya tidak bisa ungkapkan di sini, sebab itu anggota dari strategi.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *