Bintang Internet Shawn Mendes Rilis Lagu Baru “Something Big”

0
413
views

6 November 2014 Shawn Mendes merilis single barunya, “Something Big.”

Shawn Mendes
Shawn Mendes

Lagu baru dari bintang Vine ini masih mengandalkan tempo cepat, dentuman, dan juga suara teriakan di banyak bagian. Something Big tetap menunjukkan Shawn Mendes sebagai bintang baru yang berasal dari ranah budaya pop.

Nama Shawn Mendes mungkin masih terdengar asing bagi banyak kalangan. Namun bagi mereka yang mengikuti dinamika fenomena dunia internet remaja pasti setidaknya sudah pernah mendengar namanya. Shawn sebelumnya pernah mengunggah video dirinya yang sedang menyanyikan lagu As Long As You Love Me milik Justin Bieber berdurasi enam detik di Vine pada Agustus tahun lalu. Ternyata respon yang didapat sangat luar biasa, sekira 10.000 likes langsung diperoleh keesokan harinya.

loading...

Dia kemudian membuka channel YouTube dan mengunggah beberapa cover-an lagu. Hingga akhirnya Island Record (yang juga merekam album Bieber) menawarkan kontrak kerjasama untuk Shawn. Dia juga bergabung bersama beberapa bintang remaja internet lain di bawah nama MagCon.

Pada tengah malam 6 November 2014, Something Big resmi mendarat di iTunes. Sehari kemudian, lagu tersebut telah menempati posisi #7 di chart.

Remaja 16 tahun asal Kanada ini sebelumnya telah merilis mini album dengan lagu debut Life of the Party yang baru saja memperoleh plakat gold. Lagu Life of the Party langsung berada di posisi #1 hanya berselang sejam setelah perilisannya pada Juni lalu.

Pada 3 November 2014, Shawn Mendes mengumumkan bahwa dirinya bakal bergabung bersama Taylor Swift untuk “1989 World Tour” tahun depan. Sebelum Something Big, Shawn sempat melakukan kolaborasi bersama The Vamps untuk lagu berjudul Cecillia.


loading...