Bibir Hitam? Kembalikan Seperti Semula!

0
417
views

Untitled-13_2Apakah kamu punya bibir berwarna hitam? Merasa bahwa warna bibir kamu tidak sehat? Merasa ingin mengubah warna bibir kamu menjadi pink atau merah merona?

Banyak perempuan di Indonesia kurang percaya diri dengan warna bibir mereka; hitam. Bibir hitam terlihat tidak menyenangkan. Sebisa mungkin kita berupaya untuk menutupinya dengan mengoleskan color lip gloss atau red lipstick. Pengubahan warna bibir bisa diatasi dengan berbagai cara. Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi warna hitam di bibir.

  1. Mengoleskan Madu

Sebelum tidur, olesi bibir dengan madu. Madu merupakan salah satu obat alami yang dapat memelihara sel kulit di bibir dan memerlihatkan warna cerah alami. Kamu bisa juga menggantinya dengan gliserin, minyak almond, atau sari lemon.

  1. Memakai Lipbalm

Jangan lupa menggunakan lipbalm sebelum beraktifitas di luar rumah. Gunakan lipbalm yang mengandung vitamin C, SPF 15, dan vaselin atau paling tidak memiliki salah satu dari tiga kandungan tersebut.

loading...
  1. Menggosok bibir

Sediakan 1 sikat gigi kecil yang lembut untuk menggosok bibir ketika mandi. Ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit bibir yang baru.

  1. Memilih kosmetik yang tepat

Bibir hitam bisa disebabkan oleh alergi kosmetik bibir. Sebelum memakai kosmetik di bibir, usahakan untuk mencoba mengoleskannya di belakang telinga atau kulit selama 24 jam. Jika terasa gatal atau perih, hindari penggunaannya untuk bibir atau daerah sensitif lainnya

  1. Membersihkan make up dengan benar

Lipstick yang masih menempel di bibir dan tidak dihapus dengan bersih bisa meninggalkan jejak dan membuat bibir berwarna hitam. Untuk itu, kita harus selalu teliti ketika membersihkan make up.

  1. Mengurangi konsumsi rokok dan kopi

Salah satu penyebab bibir hitam yang lain adalah konsumsi rokok atau kopi. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari dulu konsumsi benda tersebut atau warna bibir kamu akan sulit diubah.

 Penulis: Bunga Addinta @AddintaBng

loading...