Besok, Perjuangan Pebulutangkis Indonesia Dimulai di Copenhagen

0
132
views

20140822_191757_tim-bulu-tangkis-indonesiaKejuaraan bulutangkis dunia yang tahun ini diadakan di Copenhagen, Denmark, akan mulai dihelat besok (25/8). Undian sudah ditentukan, para pebulutangkis Indonesia sudah siap mengharumkan nama Indonesia di tanah Eropa. Ronde ke-1 yang bakal digelar besok, hanya akan mempertemukan beberapa wakil Indonesia dengan wakil dengan negara lainnya.

Di sektor tunggal putri, dua wakil Indonesia, Bellaetrix Manuputy dan Lindaweni Fanetri akan mulai bertanding di ronde pertama. Lindaweni yang berada di peringkat 30 dunia akan bertemu pebulutangkis asal Prancis, Sashina Viges, yang berada 6 peringkat di bawah Lindaweni. Sedangkan Bellaetrix yang berada di peringkat 27 dunia akan bertemu lawan yang lebih mudah asal Swiss, Sarbrina Jaquet berperingkat 45 dunia.

Di sektor lainnya, dua wakil ganda putri yang juga akan melewati ronde ke-1, yaitu Suci/ Tiara dan Anggia Shita/ Della. Suci/ Tiara yang menempati peringkat 28 dunia akan bertemu pasangan campuran asal Bulgaria dan Skotlandia berperingkat 20 dunia, Imogen/ Petya. Meskipun kalah dari daftar peringkat dunia, head-to-head kedua pasangan lebih berpihak kepada wakil Indonesia. Pasangan Indonesia lainnya, Anggia Shita/ Della akan bertemu pasangan Singapura berperingkat 32 dunia, Mingtian/ Yu Yan.

loading...

Dua ganda campuran Indonesia pun harus melewati ronde ke-1 untuk bisa menyusul dua rekan lainnya. Gideon Markus/ Rizki Amelia harus melewati hadangan pemain asal Swedia, Nordh/ Lennartsson. Meskipun pasangan Indonesia lebih unggul apabila dilihat dari peringkat dunia (38 dan 59), tidak menutup kemungkinan pasangan Indonesia bisa tersandung. Pasangan lainnya yang harus melewati ronde pertama adalah pasangan baru, Praveen Jordan/ Debby Susanto. Pasangan berperingkat ke-29 dunia akan melawan pasangan berperingkat 31 dunia asal Jepang, Hashimoto/ Maeda.

Sebanyak enam dari 21 wakil Indonesia yang dikirim ke Copenhagen akan mulai bertanding di ronde awal besok. Sektor tunggal putra dan ganda putra sedikit diuntungkan karena tidak ada yang harus bertanding dini. Sedangkan sektor lainnya ada beberapa wakil yang harus memulai perjuangan mulai besok. Meskipun kehilangan dua juara bertahan, diprediksi pebulutangkis Indonesia akan bermain tanpa beban guna mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Penulis: Fauzi Ananta @notfauziananta

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...