Perjalanan wisata atau bisnis ke Cirebon memakan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari Jakarta jika diasumsikan tanpa kemacetan lalu lintas. Travelling bisa memanfaatkan rental hiace dari Jakarta ke Cirebon, jadi Anda bisa lebih berhemat karena sewa Hiace Cirebon ini bisa menampung hingga 15 kursi penumpang. Atau bisa naik kereta api ke Cirebon lalu sewa hiace di Cirebon dari rental bus Cipendawa.

Untuk membantu pelanggan mencari informasi agar memiliki kemudahan dalam memilih berwisata ke Cirebon, berikut beberapa tempat wisata di cirebon yang bisa dikunjungi selama berada di cirebon. Dengan harga sewa murah hiace Jakarta ke Cirebon, kamu juga bisa menikmati beberapa resort yang ada di bawah ini.

PARIWISATA DI CIREBON

1. REMIS BAIK

Telaga yang indah dan asri ini terletak di perbatasan Cirebon, Majalengka dan Kuningan – Jawa Barat. Tempat wisata Telaga Remis mudah dijangkau dari berbagai penjuru, terutama bagi wisatawan Jakarta yang menuju ke sana, karena hanya berjarak 24 kilometer di sebelah selatan kota Cirebon, sedangkan dari pusat Kuningan terletak sekitar 35 kilometer ke arah utara.

Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan tempat piknik keluarga, suasananya yang asri dengan udara yang segar, ditambah dengan pemandangan danau yang indah, memastikan bahwa tempat wisata ini tidak kalah performanya diantara objek wisata lainnya.

2. HILL GRONGGONG

Kota Cirebon bukan hanya kota pantai, tapi juga memiliki perbukitan yang indah dan mempesona. Bukit Gronggong atau bisa juga disebut Gronggongan merupakan bukit dengan pemandangan yang sangat indah. Dari bukit ini Anda bisa melihat sekejap mata di Kota Cirebon. Jangan sampai ketinggalan makan malam diterangi cahaya lilin disini, di Bukit Gronggongan juga terdapat beberapa restoran cantik nan memalukan.

3. DESA TRUSMI

Desa penghasil batik ini tidak jauh dari pusat Kota Cirebon, Anda bahkan bisa turun langsung dari jalan raya di kawasan Batik Trusmi sebelum menuju kota Cirebon dari Jakarta. Tempat parkir cukup banyak, meski terkadang kemacetan terjadi karena banyak pengunjung, umumnya pengguna mobil, baik bus pribadi maupun mikro, seperti mobil hiace, akan merasa nyaman.

4. GUA SUNYARAGI

Gua Sunyaragi merupakan cagar budaya yang terletak di kota Cirebon dengan luas sekitar 15 hektar. Komposisi konstruksi dan konstruksi situs ini adalah taman air. Pada zaman dahulu, kompleks goa dikelilingi oleh Tasik Jati. Tempat dimana Danau Jati dulunya kini telah mengering dan berubah menjadi jalan-jalan dan pemukiman penduduk. Gua Sunyaragi yang merupakan bagian dari Keraton Kasepuhan menyimpan banyak mitos. Saat Anda berkunjung ke sini, sebaiknya menggunakan pemandu wisata agar tidak sembarangan bertindak di sana.

5. TAMAN ADE IRMA SURYANI

Taman Ade Irma Suryani terletak di sebelah pelabuhan Cirebon. Terletak tepat di pinggir laut, di sini 3 water park dari total 4 akan dibangun. Selain itu terdapat juga penginapan berupa villa yang menghadap ke laut, sayangnya air lautnya tidak biru. Taman Ade Irma baru saja selesai direnovasi dan dibuka pada 1 Juli 2015. Karena lokasinya, Taman Ade Irma Suryani terletak di Jalan Diponegoro, seberang Bank Indonesia. Harga tiket masuknya Rp 50.000, Anda bisa berenang bebas di taman air, sedangkan akomodasi mulai dari Rp 1.500.000.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *