“Batman v Superman” Kuasai Box Office China dengan US$21.2 Juta

0
205
views

Batman v superman tersapacom 2

Baru saja kabar tentang raihan box office Batman v Superman diperbarui. Batman v Superman: Dawn of Justice yang diproduksi oleh Warner Bros sukses menguasai China dengan raihan US$21,22 juta atau mendominasi 75% pasar di negara tirai bambu tersebut. Sebelumnya, lansiran di hari Kamis telah merangkum raihan di 38 negara lainnya, termasuk Meksiko, Brazil, Rusia, Korea, serta Jerman dengan menembus angka US$33.1 juta dan menuju US$44 juta. Dengan bergabungnya data dari China, perolehan internasional BvS sudah menembus US$65 juta.

BvS berada di posisi puncak untuk setiap negara yang memutarkannya, bahkan sangat mulus di Amerika Latin. Mengingat data sebelumnya, Meksiko berhasil membukukan US$4.8 juta dari 3800 layar, termasuk rekor yang dipecahkan oleh BvS untuk pertunjukan tengah malam. Market share-nya mencapai 88% dan memberikan Warner Bros pendapatan terbesar di hari pemutaran perdana sepanjang masa.

Brazil membukukan US$3.5 juta dengan 1331 layar termasuk penayangan terbatas. Serupa dengan pendapatan di UAE, US$1.1 juta, melebihi Star Wars: The Force Awakens hingga 93%.

loading...

Debut di Jerman mengumpulkan US$2.8 juta melalui 1015 layar termasuk pemutaran terbatas. Ini adalah pendapatan terbesar untuk 2016 sampai akhir Maret, mengalahkan Zootopia. Australia membukukan US$2.5 juta melalui 594 layar, sedangkan Rusia memperoleh US$1.9 juta dari 2000 layar.

BvS juga memperoleh sambutan besar di Korea dengan menempati Top 5 dan membukukan US$1.7 juta lewat 1613 layar. Di negara Asia lainnya, film ini memecahkan rekor pemutaran perdana, yaitu: Hongkong US$1,1 juta; Singapura US$855 ribu; Malaysia US$ 804 ribu; serta Thailand US$740 ribu.

Sementara itu, Spanyol tampil sangat kuat dengan US$1.1 juta lewat 702 layar, dalam dua hari pertama akumulasinya mencapai US$2.9 juta. Italia membawakan Warner Bros hadiah US$925 ribu dengan 769 layar di hari kedua. Perancis mengakumulasikan US$2.7 juta untuk dua hari penayangan.

Tetap Laris

Perpecahan antara rating kritikus dan user ternyata tidak menyurutkan rasa penasaran penonton di seluruh dunia. Mayoritas kritikus memberikan nilai yang rendah pada BvS, kemungkinan besar para kritikus memiliki sentimen negatif terhadap pribadi Zack Snyder dan pengisahan DC Comics. Kejanggalan itu kembali dibuktikan sebab rating metacritic Man of Steel dan Superman Returns masih jauh lebih tinggi dibanding BvS. Sebaliknya, review user di seluruh dunia mayoritas bernada positif.

BvS diproyeksikan bakal membukukan penayangan global di pekan pertama sekira US$350 juta. Batman v Superman sudah tayang di Indonesia sejak 23 Maret 2016. Sedangkan di Amerika film ini baru mulai tayang pada 25 Maret 2016.

loading...