‘Barton Bisa Jadi Manajer’

0
236
views

Pembuat onar jadi manajer, bisakah?barton

Joey Barton lebih dikenal publik karena berbagai aksi kontroversialnya di dunia sepakbola. Tercatat, pemain kelahiran Inggris tersebut pernah bersitegang dengan Vincent Kompany, Sergio Aguero, Fernando Torres, Gervinho, Morten Gamst Pedersen, dan masih banyak lagi selama berkiprah di Premier League.Tidak jarang berbagai aksi provokasinya, membuat pengadil lapangan tidak segan menarik kartu merah dari sakunya.

Setelah kepindahannya ke Ligue 1 bersama Marseille selama semusim, Barton tidak berhenti membuat ulah. Dua nama pemain PSG pernah menjadi korbannya. Pertama, Thiago Silva yang pernah diejeknya sebagai “Ladyboy” dan kedua hidung Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi bahan olok-oloknya dalam sebuah pertandingan.

loading...

Berbagai kontroversi tersebut tidak membuat manajer QPR, Jamie Redknapp meragukan kualitas Barton yang telah bermain di 300 pertandingan selama karirnya. Bahkan, Redknapp menyebut Barton dapat menjadi manajer pada suatu saat nanti ketika memutuskan gantung sepatu.Paris Saint-Germain FC v Olympique de Marseille OM - French Cup

“Saya pikir dia merupakan seorang manajer dalam setiap pegambilan keputusan,” ungkap Redknapp kepada DailyStar.

“Dia mempunyai pengetahuan yang hebat dalam pertandingan. Sebelum saya bertemu joey, saya tidak mengenalnya dan seperti kebanyakan orang, Anda hanya tahu tentangnya dari membaca dan mendengar.

“Setelah Anda bekerja dengannya, Anda akan tahu seberapa fantastisnya dia menjadi seorang pelatih dan seberapa bagus dia saat berada di tempat latihan,” tambahnya.

Penulis: Abiyoga Anantya

loading...