Barry Disebut Sebagai Defensive Midfielder Terbaik di Premier League

0
119
views

Setidaknya layak mendapat sebuah penghargaan.49004

Gareth Barry telah menunjukan performa hebat bersama Everton sejak bergabung di musim 2013/14 lalu dari Manchester City. Menurut Whoscored, Barry musim ini menunjukan statistik yang tidak bisa dibilang buruk. Pemain asal Inggris tersebut mempunyai catatan 2,1 tekel serta 1,2 intercept per laga. Hal ini sudah cukup menunjukan seberapa tangguh Barry di depan back four Everton.

loading...

Manajer Everton, Roberto Martinez menyebut anak buahnya tersebut merupakan salah satu defensive midfielder terbaik di Premier League.

“Dia adalah defensive midfielder terbaik di liga, setidaknya di daratan Inggris,” puji Martinez dikutip dari TalkSport.

“Mereka (Manchester City) telah menginvestasikan banyak uang untuk mendatangkan pemain luar negeri yang bermain diposisi tersebut—Fernando dan Fernandinho, namun Gareth adalah yang terkonsisten.

“Dia telah dilupakan oleh Inggris. Saya tidak tahu alasannya. Namun hal tersebut memberi keesmpatan untuknya di umur ke-33 untuk berkonsentrasi di setiap pertandingan bersama kami.

“Di sisi lain, saya merasa dia layak mendapatkan sebuah penghargaan dan saya tidak tahu kenapa dia tidak mendapatkannya.”

Sebelumnya, Barry sempat mencicipi gelar bersama  City pada musim 2011/12 dan menjadi salah satu andalan Roberto Mancini yang sangat jarang merotasinya.

loading...