Asian Games 2014: Sempurna, Owi/ Butet Gagalkan Ambisi Tiongkok

0
146
views

liliyana-natsir-dan-tontowi-ahmad-badmintonindonesia1Indonesia menempatkan satu lagi wakilnya di final nomor perseorangan. Tantowi/ Lilyana berhasil menyusul pencapaian Ahsan/ Hendra dan Greysia/ Nitya setelah menaklukan unggulan nomor dua asal Tiongkok, Xu Chen/ Ma Jin. Pasangan yang akrab disapa Owi/ Butet itu akan berebut emas dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/ Zhao Yunlei yang telah menghentikan langkah Praveen/ Debby di semifinal.

Keberhasilan Owi/ Butet dipastikan setelah mereka berhasil menghentikan kompatriot Zhang/ Zhao, Xu Chen/ Ma Jin, 21-12 21-10.

loading...

Gyeyang Gymnasium menjadi bukti superiornya Owi/ Butet di laga tersebut. Owi/ Butet yang sempat unggul 11-9 berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 21-12.

Set kedua menjadi milik pasangan Indonesia sepenuhnya. Hal tersebut terjadi setelah andalan Indonesia itu sempat unggul 11-0ml. Banyak kesalahan yang dilakukan lawan, pun Xu Chen yang sedang di bawah performa membantu Owi/ Butet menutup set kedua sekaligus menghentikan perjuangan Xu/ Ma, 21-10.

Hasil ini membuat Owi/ Butet berhasil menggagalkan ambisi Tiongkok untuk mendapat all Tiongkok final karena di laga sebelumnya pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/ Zhao Yunlei berhasil menghentikan asa wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/ Debby Susanto.

Lolosnya Owi/ Butet ke final menyusul rekan senegaranya Ahsan/ Hendra dan Greysia/ Nitya. Diharapkan Owi/ Butet juga berhasil mendapat emas seperti dua kompatriotnya yang telah bertanding kemarin (baca: Greysia/ Nitya) dan tadi (baca: Ahsan/ Hendra).

loading...