Asian Games 2014: Lee Hyun Il, Atlet Gaek Penentu Emas Korea Selatan

0
98
views
Asian Games 2014
Asian Games 2014

Lee Hyun Il, pemain tunggal Korea Selatan masa lalu ini sempat mengundurkan diri setelah berlangsungnya Olimpiade London 2012. Namanya sempat hilang satu tahun sebelumnya, tepatnya saat perhelatan Korean Open Grand Prix 2013. Dia kembali bertanding dan memaksa BWF untuk mengaktifkan kembali namanya. Sejak saat itu, permainan Lee Hyun Il kembali ke arena.Saat Korea Selatan hanya memiliki satu Tunggal Putra, Wan Ho Son, Lee Hyun Il menjelma kembali menjadi atlet yang bisa bersaing setelah menjuarai Indonesia International Challenge. Perhelatan Asian Games 2014 di Incheon pun menjadi ajang untuk Lee Hyun Il menunjukkan diri bahwa dia belum habis. Tampil di kandang sendiri semakin membantu mental Lee Hyun Il untuk berprestasi lebih.

loading...

Hal tersebut pun terbukti. Lee Hyun Il menjadi penentu emas Korea Selatan di beregu putra. Turun pada partai kelima, pemain berumur 34 tahun ini berhasil menaklukan pemain belia asal Tiongkok, Gao Huan, dua gim langsung, 21-14 21-18.

Emas ini berhasil memutuskan dominasi Tiongkok dalam dua Asian Games terakhir (2010 dan 2006) dan mengulang kesuksesan Korea Selatan meraih emas di Busan, 2002 silam.

loading...