Asian Games 2014: Asian Games Tersial Bagi Tim Beregu Indonesia

1
273
views
Tabel Prestasi Beregu Bulutangkis Indonesia
Tabel Prestasi Beregu Bulutangkis Indonesia

Asian Games 2014 di Incheon dipastikan menjadi Asian Games tersial bagi Indonesia. Hal itu dipastikan setelah kontingen bulutangkis gagal mendapatkan medali apapun untuk tim beregu, baik putra maupun putri.  Itu adalah insiden pertama kali dalam sejarah Indonesia mengikuti Asian Games.

loading...

Melihat sejarah, Asian Games yang telah dihelat mulai 1962, Indonesia selalu menyabet medali di kontingen bulutangkis, setidaknya medali dari beregu putra ataupun putri.

Ada empat kali Indonesia gagal mendapatkan dua medali, pada Asian Games tahun 1966 di Bangkok, Thailand, Tim Beregu Putra gagal mendapatkan medali, tapi Tim Beregu Putri berhasil membawa pulang medali perunggu. Sebaliknya, 16 tahun kemudian, di New Delhi, Tim Beregu Putri gagal membawa pulang medali, namun Tim Beregu Putra berhasil membawa medali perak.

Serupa dengan Asian Games 2002 di Busan dan Asian Games 2006 di Doha, Qatar, Tim Putri gagal membawa pulang medali. Namun Tim Beregu Putra berhasil membawa perak dan perunggu. Dengan fakta tersebut, bisa dibilang Asian Games tahun ini menjadi Asian Games tersial bagi Indonesia.

Tim Indonesia saat ini pun telah dipersiapkan untuk menghadapi nomer individu. Target dua emas dari Ganda Campuran dan Ganda Putra pun diharapkan bisa terealisasi agar bisa menyelamatkan muka Indonesia.

loading...
  • cuy .w juga pnggmr geiysra polii niech,,,,,w cuma mo ksih dukungan za dah wat sluruh atlet bulu tangkis trutma geiysra polii,jgn nyerah kalo kalah dlm prtandingan .krna cuma klyn harapan bangsa qt ckrang.so maju truzzzz pntang mundur .toek greys cmoga nakin sukses,cannnntieeekxx,n kern