Apresiasi Gita Wirjawan untuk Pebulutangkis Anggia/ Della

0
114
views

Anggia Shita/ Della telah menjadi buah bibir di Stadion Ballerup Arena.

Gita Wirjawan
Gita Wirjawan

Kejutan yang telah mereka tampilkan adalah setelah menaklukan unggulan pertama asal Tiongkok, Bao Yixin/ Tang Jinhua. Penampilan apik yang ditunjukkan pebulutangkis belia berumur 20 dan 22 tahun itu berhasil menarik perhatian dunia bulutangkis.

Hal itu tentu sangat positif untuk pasangan muda Indonesia tersebut. Meskipun jalan mereka masih panjang untuk berdiri di podium juara, langkah yang mereka tunjukan saat menaklukan unggulan pertama tentu membuktikan bahwa pemain non-unggulan sekalipun bisa menaklukan pemain unggulan.

loading...

“Selamat atas Anggia/ Della atas prestasinya di BWF World Championship. Hal tersebut membuktikan bahwa pebulutangkis Tiongkok yang terkenal tidak dapat terkalahkan mampu kita kalahkan,” ujar Ketua PBSI, Gita Wirjawan.

“Semoga kemenangan ini jadi penyuntik semangat untuk mereka dan semua pebulutangkis Indonesia yang tampil disana (Copenhagen). Saya yakin semua pemain disana siap mengharumkan nama Merah Putih di Denmark,” tambah Gita Wirjawan.

Anggia/ Della merupakan pasangan baru yang dibentuk 2013 lalu, sekarang menempati peringkat 19 dunia. Memulai debut di turnamen Yonex Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, Anggia/Della tercatat telah mengalahkan ganda putri kelas dunia seperti Chang Ye Na/ Kim So Young (peringkat empat dunia asal Korea) dan Shinta Mulia Sari/ Yao Lei (peringkat 13 dunia asal Singapura). 

Penulis: Fauzi Ananta @notfauziananta

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...