Apple Menindaklanjuti Pengembangan Sistem Touch ID dan Facial Recognition untuk iPhone 8

0
269
views
Ilustrasi Touch ID

Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities, baru saja merilis laporan yang menyebutkan iPhone di tahun 2017 akan memiliki teknologi pemindai biometrik.

Laporan juga menyebutkan mengenai pengembangan desain yang lebih baik guna menunjang layar OLED dengan kemampuan 3D Touch.

“Apple mungkin beralih ke sensor film dari sebelumnya menggunakan sensor FPCB untuk mendukung pengelolaan 3D Touch yang lebih baik. Sensor film menawarkan sensitivitas lebih baik. Kami berharap iPhone menggunakan layar OLED fleksibel dengan didukung struktur metal agar layar OLED fleksibel tidak kembali ke bentuk semula saat terkena sentuhan terus menerus,” ungkapnya.

Kuo pun menyebutkan kalau iPhone akan mengembangkan teknologi Touch ID yang lebih baik. Tekonologi ini akan mendukung keamanan yang lebih baik dari konsep iPhone “non-bezel”.

loading...

Sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan langsung ke dalam layar “under glass” kemungkinan susah direalisasikan dari segi desain, sehingga diperlukan peletakan sensor di bawah panel.
Kuo pun menyimpulkan bahwa iPhone juga akan berpindah dari tipe kapasitif ke tipe optikal.

Meskipun kustomisasi layar OLED untuk teknologi ini sulit dilakukan karena masih dalam tahap pengembangan, Kuo percaya jika Apple memiliki daya tawar untuk meminta konstomisasi.
Keamanan iPhone 8 akan diperkuat dengan pemindai wajah yang menggantikan sensor sidik jari.

Tingkat keamanan yang lebih baik diperlukan jika melihat hampir semua smartphone saat ini menggunakan tren “sidik jari”. Apabila teknik penggantian sulit dilakukan oleh Apple, besar kemungkinan ada kombinasi antara sidik jari dan pemindai wajah.

Teknologi yang diadopsi oleh Apple sudah sesuai diterapkan ke smartphone saat ini. Menurut Kuo, Apple tidaklah terburu-buru merilis teknologi baru, seperti sensor biometrik. Setelah sebelumnya Kuo menegaskan bahwa di ulang tahun ke 10, iPhone akan mengusung desain super radikal.

Kita berharap saja mendapat ekspektasi yang sama di tanggal peluncurannya.
loading...