Apple Kurangi Produksi iPhone di Tahun Ini

0
187
views

Sudah menjadi kebiasaan bagi Apple untuk mengurangi produksi iPhone setiap tahunnya.

Selain mengurangi stok yang menumpuk, strategi ini dimaksudkan agar pengguna cepat beralih ke iPhone seri terbaru. Menurut sumber, Nikkei, Apple mengurangi produksi iPhone hingga 10 % pada kuartal pertama 2017.

Apple akan memfokuskan penjualan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan mengurangi produksi iPhone terdahulu. Nikkei menyebutkan bahwa penjualan iPhone 7 yang masih kurang dari target menjadi alasan pengurangan produksi iPhone.

loading...

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Apple mengurangi produksi iPhone. Setiap tahun, Apple menggunakan cara yang sama untuk mendorong penjualan iPhone terbaru dengan perlahan menghentikan produksi iPhone terdahulu. Sejak kemunculan iPhone 4 sampai dengan iPhone 7, Apple perlahan mengurangi produksi hingga menghentikan dukungan update untuk perangkat lama.

Pengurangan produksi juga dikuatkan dengan kemunculan iPhone 7 yang tidak sepadan dengan Galaxy Note 7. iPhone 7 tidak seperti yang ekspektasikan dengan memunculkan fitur visioner. Meskipun tertolong dengan kasus meledaknya Note 7, pengguna Galaxy masih menantikan fitur-fitur baru milik Samsung. Sementara iPhone 7 Plus hanya menambahkan kemampuan kamera belakang ganda dengan lebih presisi, tidak ada yang baru. Tetapi kita tetap tidak bisa bohong, penjualan iPhone 7 tetap bagus dengan perubahan yang itu-itu saja.

Tahun 2017 merupakan ulang tahun ke-10 produk iPhone. Rumor menyatakan akan adanya iPhone terbaru. Entah seri 7(S) atau bisa jadi iPhone 8. Proses manufaktur iPhone sedang berlangsung dan tinggal menunggu waktu. Berdoa saja iPhone bakal kembali menggebrak dengan perubahan besar. Sehingga tidak terkesan “ikut-ikutan” dengan menambahkan layar OLED-lengkung mirip Galaxy Edge series atau hanya sekedar gimmick penjualan.

loading...