Apple Bekerjasama dengan Sharp Untuk Produksi OLED

0
239
views

Apple akhirnya menunjuk Sharp sebagai produsen OLED untuk kebutuhan iPhone generasi berikutnya.

Dikutip dari Nikkei via Macrumors, Foxconn diakusisi oleh Sharp yang menjadi supplier OLED untuk kebutuhan iPhone 2017. Foxconn sebagai pabrik iPhone yang berlokasi di Zhengzhou, Cina, merasa diuntungkan karena Sharp memiliki cukup kapasitas untuk memproduksi layar OLED.

Layar OLED yang saat ini sedang diproduksi ditujukan untuk iPhone rilisan 2017. Namun, produksi secara massal baru akan dilaksanakan pada 2019. Sharp sudah menyiapkan dana sebesar US$864 juta untuk produksi OLED khusus untuk iPhone saja.

loading...

Dikuti dari laman Macrumors, “Sharp sudah menginvestasikan dana sebesar US$864 juta kepada Foxconn Electronics di Zhengzhou, Cina, untuk produksi layar OLED yang dimulai pada 2019.”

Sejauh ini kita sudah mendengar banyak rumor bahwa iPhone akan menggunakan layar OLED. Kabar ini sudah bisa dipastikan dengan adanya dukungan dari Sharp sebagai supplier OLED. Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut akan seperti apa model iPhone berlayar OLED. Masih banyak perdebatan apakah iPhone tahun ini hanya meluncurkan satu model saja berlayar OLED, dengan sisanya masih LCD.

Kondisi ini cukup masuk akal karena Sharp mengakui baru akan memproduksi OLED massal di 2019. Saat ini Apple masih kesulitan mengelola layar OLED dan mendapatkan jumlah pasokan yang sesuai dengan kebutuhan. Alasannya adalah layar OLED tidak mudah diproduksi seperti LCD. Saat ini baru Samsung yang menggunakan OLED pada smartphone flagship mereka.

Dengan adanya produksi massal di 2019, bukan tidak mungkin apabila OLED digunakan untuk semua produk Apple. Sehingga nantinya tidak hanya iPhone, bahkan iPad dan Mac juga menggunakan OLED. Mari kita bersabar saja sambil menantikan iPhone tahun 2017.

Simak terus tersapa.com karena kami akan memberitakan iPhone di 2017, mulai dari rumor sampai tanggal peluncurannya.

loading...