Menunggu bayi yang akan lahir akan menyenangkan dan menegangkan bagi orang tua. Selama kehamilan, orang tua menyiapkan semua kebutuhan bayi. Kadang-kadang kita sering bingung tentang apa yang benar-benar diperlukan untuk bayi karena begitu Anda memasuki toko barang bayi Anda akan melihat bahwa Anda membutuhkan banyak. Jangan bingung. Di bawah ini adalah daftar peralatan dan statistik bayi baru lahir untuk anggaran Anda.

Ketika datang ke toko perlengkapan bayi, ibu sering memiliki “lapar mata” yang tidak ada dalam daftar rapat, tetapi tiba-tiba di dalam keranjang belanja. Toko barang bayi memiliki 1001 jenis barang, jadi kita sering berpikir jika kita benar-benar membutuhkan barang bayi sebanyak itu. Faktanya, tidak ada banyak kebutuhan esensial seperti yang ada di pasar. Jadi jangan lupa, mari buat daftar barang untuk dibeli.

Peralatan pakaian bayi

Saat ibu membeli baju baru untuk bayi Anda, perhatikan bahan di pakaian Anda. Pilih bahan yang tidak hangat dan nyaman. Sebisa mungkin hindari gambar dari mana lapisan menembus dari dalam, karena hal ini menyebabkan ketidaknyamanan. Membeli pakaian bayi juga harus lebih besar sehingga tidak kram saat digunakan oleh bayi yang sudah mulai tumbuh. Selain itu, pakaian bayi yang baik harus menjadi kancing di bagian depan. Ini memudahkan para ibu untuk mengenakan dan melepas pakaian mereka. Sebagai alternatif dari yang praktis, ibu bisa mengganti pakaian bayi dengan jumpsuit atau bodysuit.

Dan umumnya, celana pendek dibutuhkan dari pagi hingga siang, sedangkan celana bisa digunakan untuk tidur. Jangan pilih karet yang terlalu kencang. Karena bayi mengalami pertumbuhan yang cepat, kebutuhan untuk pakaian bayi tidak boleh berlebihan dalam beberapa bulan pertama.

Perlengkapan Mandi Bayi

Sabun dan sampo bayi, sekarang tersedia dari ujung rambut sampai ujung kaki, di mana para ibu juga dapat menggunakannya sebagai sampo dan sabun. Yang terbaik adalah memilih sabun dan sampo yang tidak akan merusak mata dan bahan-bahan yang aman. Ruam popok bayi, ibu bisa menggunakannya saat memakai popok agar kulit bayi terlindung dari ruam popok. Minyak bayi, ibu dapat digunakan untuk memijat bayi ibu dan juga dapat digunakan pada kepala bayi jika bayi memiliki kerak di kepalanya. 2-3 handuk bayi, lebih disukai bahan yang lembut dan nyaman untuk kulit bayi.

Peralatan Finansial

Asuransi kesehatan atau BPJS. Ibu memiliki 30 hari untuk menambahkan anak baru Anda ke asuransi kesehatan pascakelahiran dan hingga 60 hari untuk menerima tunjangan anak. Bayi Anda dapat didaftarkan kesehatan BPJS setelah mendapatkan nomor registrasi orang. Tabungan pendidikan, biaya dokter, dan vaksinasi. Bayi baru lahir biasanya menerima imunisasi. 9 jenis imunisasi harus diberikan pada bayi sebelum usia 1 tahun, yaitu BCG, Hepatitis B, Polio, DTP, campak, HIV, Rotavirus, Pnemokokus, influenza.

Tips hemat untuk berbelanja barang-barang bayi yang baru lahir

Salah satu hal terbaik tentang kehamilan adalah ketika berbelanja barang-barang bayi. Ketika Anda melihat barang-barang bayi di toko atau di mal semuanya terlihat bagus dan menarik. Saya ingin semua barang dibeli, terutama jika saya menunggu anak pertama dilahirkan. Umumnya hadiah untuk perlengkapan mandi bayi baru lahir (handuk, sabun, bedak bayi dan sejenisnya), pembawa bayi, selimut bayi, tas khusus untuk membawa barang-barang bayi, pakaian bayi, peralatan lainnya (sarung tangan, kaus kaki, dan sepatu bayi).

Ibu dapat menghemat biaya maternitas dengan mengurangi jumlah daftar yang Anda butuhkan untuk barang-barang yang mungkin disediakan teman Anda. Misalnya, kasur bayi atau kotak bayi mencari kasur multifungsi yang dapat digunakan kasur ini hingga dan termasuk bayi Anda selama 10 tahun. Atau saat Anda membeli kursi makan bayi yang nantinya bisa digunakan sebagai kursi bayi hingga 5-6 tahun. Bahkan, pengeluaran akan besar di awal, tetapi Anda akan menghemat dalam jangka panjang.

Ada sejumlah kebutuhan bayi yang tidak akan digunakan dalam jangka panjang, seperti kereta bayi atau kereta bayi, kursi mobil, kotak bayi; atau kebutuhan bayi yang bukan kebutuhan utama, seperti penjaga, berbagai mainan yang dapat meningkatkan keterampilan dan kecerdasan yang tidak murah; yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa.

Saat ini, ada banyak tempat untuk disewakan untuk kebutuhan ini dengan kondisi sangat bagus dan harga murah, dan umumnya kebersihan juga terjamin. Selain itu, ketika menyewa, Anda tidak perlu bingung dan memikirkan di mana harus menyimpan barang-barang Anda jika barang tidak lagi digunakan. Dan ibu juga mungkin memiliki beberapa produk alternatif untuk mencoba menyesuaikannya dengan bayi Anda.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *