Angga/ Rian Bakal Tampil Tanpa Beban di Copenhagen

0
178
views

Kontingen Indonesia siap berlaga di Copenhagen.

Angga/ Rian
Angga/ Rian

Tidak berangkatnya andalan sektor Ganda Putra, Ahsan/ Hendra ke Copenhagen sedikit menurunkan kekuatan Indonesia. Ganda peringkat dua dunia itu terpaksa absen sebab Ahsan mengalami cedera pinggang. Padahal, sang juara bertahan diharapkan bisa mempertahankan gelar juara dan mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia hanya akan mengirimkan tiga wakilnya untuk berangkat ke Copenhagen, Angga/ Rian, Ricky Karanda/ Berry, dan Markis Kido/ Markus Gideon.

Angga/ Rian yang merupakan rekan Ahsan/ Hendra di pelatnas, mengaku tidak terbebani sedikitpun dengan absennya sang juara bertahan. Hal senada pun diungkapkan oleh pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.

“Absennya mereka (Ahsan/ Hendra) sama sekali tidak membebani Angga/ Rian kok. kan semua memang sudah ada targetnya, kalo Ahsan/ Hendra itu juara, Angga/ Rian targetnya semifinal,” beber sang pelatih.

loading...

“Mundurnya Ahsan/ Hendra tidak menjadi beban kok, justru itu memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi untuk mengharumkan nama Indonesia,” ujar Angga di sela-sela latihan.

Dari hasil undian, Pasangan Angga/ Rian memang memiliki kemungkinan untuk bertemu Ahsan/ Hendra di babak enam belas besar. Sedangkan di babak perempat final, Angga/ Rian berpeluang untuk bertemu ganda Korea, Kim Ki Jung/ Kim Sa Rang.

Duo Kim ini memang menjadi momok menakutkan bagi Angga/ Rian. Bagaimana tidak? Dari tiga pertemuan terakhir, semua kemenangan berpihak pada Ganda Korea. Meskipun begitu, Herry mengaku sudah menyiapkan formula khusus jika harus bertemu lagi dengan duo Kim.

“Pasti ada formula khusus untuk melawan Kim/ Kim, kan setiap pertandingan sudah kita evaluasi,” ungkap Herry yakin.

Sementara itu, pasangan muda, Berry/ Ricky Karanda, baru pertama kali mengikuti kejuaraan dunia di Copenhagen ini.

“Ajang ini penting bagi mereka (Berry/ Ricky), karena selain menambah jam terbang, mereka juga bisa memperkirakan secara langsung peta persaingan Ganda Putra dunia,” pungkas Herry.

Penulis: Fauzi Ananta @notfauziananta

Editor: Aef Anas @a_ef

loading...